Resensi Novel Sekeping Hati

 

Judul Buku                  : Sekeping Hati

Pengarang                   : Erisca Febriani & Firrrr

Penerbit                       : KataDepan

Tahun Terbit               : 2017

Tebal Halaman            : 232 Halaman

SINOPSIS

Aku menyesali kemampuanku yang hanya bisa mencintaimu dalam diamku,

;dalam sepiku

;dalam sunyiku

;dalam kesendirianku

;dalam ketidakmampuan bibirku untuk mengucap sesuatu

Sekeping hati adalah dongeng yang mungkin tak sempat kau dengar kala malam. Gambar dan rame yang bertemu denganmu di jalan, tetapi tak sempat kau perhatikan.

Bisa jadi juga dia adalah sepotong puisi yang sedang benar-benar ingin kau dengar.

Dia mungkin menjelma ceritamu, cerita keping yang selama ini kau cari.

 

ISI RESENSI

Novel sekeping hati berisi tentang kumpulan kisah dimana banyak hati yang ditemukan tanpa sengaja menurut kita tapi, sudah sengaja dirancang tuhan tanpa kita ketahui. Sekeping hari menggambarkan kisah cinta yang bermula dari sakit hati dan obat yang datang adalah kepingan hatinya. Didalam kisah ini banyak sekali plot yang bisa kita baca, dan berbagai macam kisah menarik. Didalam novel ini juga terdapat berbagai macam konflik dari konflik batin dengan sosial sampai konflik keluarga yang tentunya membuat kita geram saat membacanya. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa Novel ini menceritakan banyak kejadian dan banyak persoalan yang dilatar belakangi dari berbagai macam kisah yang dikumpulkan jadi satu yaitu Novel Sekeping hati.

 

KELEBIHAN BUKU

Penulis menggambarkan beberapa kisah yang endingnya sama, tidak hanya itu penulis juga menggunakan banyak perumpamaan, seperti bumi,langit, dan masih banyak lagi.

 

KEKURANGAN BUKU

Povnya banyak, alur dari ceritanya membingungkan dikarenakan banyak tokoh. Jika novel ini dibaca sekilas mungkin kita tidak bisa mengetahui maksud yang digambarkan dalam novel ini.

 

Share this:

Posting Komentar

 
Designed by OddThemes & Distributed by Free Blogger Template